A Story From One of Our Step Up for Success Students

A Story From One of Our Step Up for Success Students

Langkah Beth-El untuk Sukses Cendekiawan Tetap Terinspirasi Meskipun Ada Tantangan

Juli 2020

“biarkan terangmu bersinar di depan orang lain,

agar mereka melihat perbuatan baikmu

dan memuliakan Bapamu yang di surga.”

Markus 5:16

Wisuda menandai pencapaian luar biasa siswa, keluarga, dan masyarakat. Kami berharap dapat merayakan dan berbagi energi positif yang menginspirasi tentang apa yang mungkin ada di masa depan. COVID-19 telah menghentikan perayaan itu. Terlepas dari tantangan tersebut, kami mencari cara kreatif untuk merayakan lulusan dan mengelilingi mereka dengan dukungan saat mereka melanjutkan ke babak berikutnya dalam hidup mereka.

Di bawah ini, Sarjana Langkah Sukses Beth-El Larissa Saldana, Lulusan SMA Lennard, yang juga masuk Daftar Dekan di Program Pendaftaran Ganda Hillsborough Community College, meringkas pengalamannya, membagikan permata pengetahuan yang dia peroleh selama perjalanan , dan visinya tentang jalan menuju masa depannya.

“Saya belajar banyak tentang diri saya sendiri. Saya telah belajar bahwa perubahan adalah hal yang baik dan tidak perlu takut akan hal itu. Di tahun pertama saya, saya memutuskan untuk meninggalkan sekolah menengah lebih awal untuk kuliah. Itu adalah langkah besar, tetapi pada akhirnya, itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan untuk diri saya sendiri. Saya menjelajahi hal-hal baru dan bertemu orang-orang baru.

Dalam empat tahun itu, saya belajar menghargai semua orang dan berterima kasih kepada orang-orang yang menjadi bagian dari perjalanan saya dalam membantu saya. Pada awalnya, keluarga saya adalah satu-satunya yang ada untuk saya. Sepanjang perjalanan saya, saya bertemu banyak orang. Orang-orang yang saya cintai dan hargai karena mereka melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu saya.

Memotong diri sendiri adalah masalah yang saya alami di awal tahun saya. Saya memiliki mimpi besar tetapi meremehkan diri sendiri dengan meragukan apakah saya bisa mencapainya. Saya akan menjadi yang pertama di keluarga saya untuk pergi ke perguruan tinggi. Saya khawatir tentang bagaimana saya akan membayar kuliah dan sering stres karena hal-hal kecil. Baru setelah saya mengikuti program Step Up for Success, saya mulai percaya bahwa impian saya akan menjadi mungkin. Selama mengikuti program ini, saya belajar untuk tidak mempersingkat diri, terlepas dari apa yang terjadi dalam hidup saya atau situasinya. Hal-hal ini seharusnya tidak menahan saya, tetapi sebaliknya, memotivasi saya untuk maju. Saya belajar bahwa dibutuhkan dedikasi untuk mencapai apa yang saya inginkan. Saya bekerja sangat keras di sekolah menengah dan di perguruan tinggi karena saya ingin memastikan bahwa saya dapat menafkahi orang tua saya di masa depan. Orang tua saya bekerja di bawah sinar matahari selama bertahun-tahun. Saya ingin cukup sukses untuk memastikan bahwa pengorbanan mereka tidak sia-sia; untuk memastikan saya bisa memberi mereka apa yang mereka berikan kepada saya. Saya tidak pernah bisa menghitung apa yang telah mereka korbankan untuk anak-anak mereka, tetapi jika saya dapat mengembalikan sebagian dari apa yang mereka berikan kepada saya atau dunia, saya akan menjadi orang yang bahagia. Saya belajar untuk tidak menerima begitu saja dan melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Tahun senior saya dipersingkat karena pandemi, ada banyak acara yang saya tunda sampai tahun senior saya. Tahun ini menyadarkan saya untuk memanfaatkan kesempatan, hidup ini singkat, menghargai setiap momen yang diberikan hidup.

Semuanya terbuka ketika saya memikirkan masa depan. Apa pun bisa menjadi mungkin, dan rencana saya bisa berubah. Saya akan bekerja cukup keras untuk bekerja dalam pekerjaan yang membuat saya bahagia, apakah itu Keperawatan atau karir lain yang belum saya rencanakan. Jika pekerjaan saya membuat saya bahagia, maka saya yakin hidup saya sukses. Satu-satunya hal yang saya harapkan untuk diri saya di masa depan adalah memiliki pekerjaan yang membuat saya merasa seperti membuat perbedaan dalam hidup seseorang.”

DOA

Ya Tuhan, kami memohon dan memohon kepada-Mu untuk para lulusan ini. Kami bersyukur atas cahaya-Mu yang bersinar dari dalam diri mereka. Bimbing mereka untuk berjalan dalam kasih karunia Anda di tahap baru yang akan mereka hadapi dengan antusias dan harapan. Kami memanjatkan doa kami untuk kehidupan yang penuh kemenangan, kesuksesan, dan kemakmuran. Kami berdoa agar Anda membantu mereka membuat keputusan terbaik dengan kecerdasan, harga diri, dan sikap yang konsisten. Bahwa mereka selalu memilih jalan kejujuran dan integritas-bahwa hati dan pikiran mereka satu dengan Anda: terbuka untuk semua rencana Anda, tujuan Anda, dan nilai-nilai Anda, sesuai dengan keinginan Anda. Kami memohon semua ini, Tuhan, seperti yang Engkau ajarkan kepada kami, dalam nama putra-Mu Yesus, Amin.

Doa untuk Lulusan di atas adalah kutipan, diterjemahkan dan diadaptasi dari doa liturgi berdasarkan Yohanes 14:13-14, Yohanes 16:23-24, ditulis dalam bahasa Spanyol oleh Pdt. Tamara Leonard Lara, pendeta di Nuevo Camino di Beth-El . Komunitas pemujaan di Nuevo Camino mendaraskan lagu asli pada perayaan kelulusan drive by pada 7 Juni.

Author: Ethan Lee